Friday, October 26, 2007

Cinta Begini!


Film kedua produksi 2k4 Productions, film yg mendapatkan dana full dari seorang teman yang juga anggota 2k4 Productions. Masih disutradarai oleh duo Bagus Saptopo dan Angga Dian Saputra, film ini mengambil lokasi di Taman Menteng, Jakarta, dan hanya melakukan proses pengambilan gambar selama satu hari.

Cinta Begini! bercerita tentang seorang tukang sapu taman (Satyo) yang tertarik dengan seorang wanita (Alya) pengunjung taman tersebut dan berusaha untuk mendekatinya. Alya yang waktu itu sedang menunggu pacarnya (Bagus), awalnya merasa terganggu dengan kehadiran Satyo, tetapi karena kegigihan dan kesupelan Satyo, akhirnya Alya menjadi tertarik dengan Satyo. Konflik pun datang saat Bagus akhirnya tiba di taman tersebut dan melihat Alya sedang bersenang-senang dengan Satyo. Alya harus memilih salah satu di antara mereka, apakah harus memilih Satyo yang dapat menghiburnya dari keadaan kesal menjadi ceria hanya dalam hitungan jam, atau Bagus pacar yang selama ini bersamanya tetapi tidak pernah memberikan kesenangan dalam hidupnya.

Film ini menggunakan 2 kamera yang berbeda. Kamera Handycam Sony yang berformat DVD digunakan sebagai kamera utama, dan kamera Handycam Panasonic yang berformat MiniDV sebagai kamera pelengkap. Alasan sutradara (Bagus Saptopo) memakai Handycam tersebut karena bisa menekan biaya dalam proses pengambilan gambar. Dimana setelah dihitung menggunakan keping DVD lebih murah daripada menggunakan kaset MiniDV dan dengan hasil kualitas gambar yang lebih baik.

Cinta Begini! cast:
- Angga Dian Saputra as Satyo
- Nurafianda as Alya
- Lanangbona Prihatos as Bagus
- Andhy Murdono as Jon the Songster
- Bagus Saptopo as the Glasshouse Keeper

Cinta Begini! crew:
- Executive Producer: Satwika Ary Saputra
- Producer: Bagus Saptopo
- Director: Angga Dian Saputra & Bagus Saptopo
- Production Manager: Rafika Trisnawati
- Make-up: Farah Fitrianty
- Film Editor: Bagus Saptopo
- Still Photographer: Bagus Saptopo & Lanangbona Prihatos
- Driver: Andhy Murdono
- Scriptwriter: Angga Dian Saputra, Bagus Saptopo, Rafika Trisnawati, Nurafianda

No comments: