Wednesday, October 24, 2007

Peduli Setan


Peduli Setan merupakan film independen pertama 2K4 Productions, yang disutradarai oleh Bagus Saptopo & Angga Dian Saputra. Film yang memerlukan 4 hari untuk proses pengambilan gambarnya ini bercerita tentang 5 orang anak muda yang ingin mengungkapkan kebenaran dari adanya dunia lain. Mereka berpetualang di suatu tempat angker pada malam hari. Di tempat tersebut, mereka sepakat untuk berpencar. Satu persatu dari mereka akhirnya mendapat gangguan dari makhluk halus penghuni tempat tersebut yang tidak menyukai keberadaan mereka di tempat tersebut. Akhirnya mereka memutuskan untuk pulang agar dapat terlepas dari gangguan makhluk-makhluk tersebut, tetapi itu tidak seperti yang mereka harapkan.

Pengambilan gambar film ini berlokasi di 3 tempat, yaitu, Rumah Malo Danovan, Sekitar Jalan Brawijaya, dan sebuah tempat Pemancingan di daerah Pondok Hijau, Ciputat. Awalnya film ini ingin mengambil lokasi tempat angker di sebuah SMU swasta di Jakarta Selatan, tetapi mereka tidak mendapatkan izin pada saat akan melakukan pengambilan gambar, dan akhirnya tempat angker pun dialihkan ke tempat Pemancingan Pondok Hijau, yang juga milik Farah, teman dari para Kru Peduli Setan.

Film ini melakukan pengambilan gambar pada akhir tahun 2006, dan selesai proses pengeditan pada akhir bulan Februari 2007.

Pada pertengahan tahun 2007, ada pembicaraan untuk membuat sekuel film ini. Yang kemungkinan akan diberi judul "Setan Peduli".

Peduli Setan Cast:
- Malo Danovan as Malo
- Nurafianda as Afie, Kuntilanak
- R Priangga Wahenda as BigGuy
- Rafika Trisnawati as Fika, Kuntilanak
- Andhy Murdono as Dono
- Angga Dian Saputra as Suster Ngesot, Tuyul
- Satwika Ary Saputra as Kakek-kakek Pengemis Jalanan
- Fatimia W as Kuntilanak

Peduli Setan Crew:
- Director: Bagus Saptopo & Angga Dian Saputra
- Cameraman: Beta Natoni & Diene Sari
- Film Editor: Mr. D
- Make-up: Rafika Trisnawati, Nurafianda, Farah Fitrianty, Fatimia W
- Driver: Andhy Murdono, Satwika Ary Saputra, Malo Danovan
- Still Photographer: Bagus Saptopo
- Scriptwriter: Angga Dian Saputra, Bagus Saptopo, Rafika Trisnawati, Nurafianda

No comments: